1 Apakah Kebahagiaan Sejati itu?

Ketika kita telah memilih untuk berbahagia, kita dituntut untuk mendefenisikan kembali tentang konsep kebahagiaan yang kita miliki. Kita belajar merasakan penerimaan dan kepenuhan diri. Kita memeriksa kembali, dimana kita meletakkan keyakinan kita. Dan kita selalu punya kemungkinan dan harapan. Maka kita telah memasuki pintu gerbang kebahagiaan sejati. Kita siap untuk masuk ke dalamnya. Tetapi apakah Anda sudah membawa kuncinya?

kebahagiaan sejati
Kebahagiaan Sejati

Defenisi Kebahagiaan Sejati

Kebahagiaan sejati adalah kelemahlembutan, kedamaian, konsentrasi, kesederhanaan, pengampunan, humor, keberanian, kepercayaan dan kekinian.
Defenisi kebahagiaan yang dijelaskan oleh Hugh Prather. Ini tidak hanya menjelaskan bagaimana wujud dan rasa kebahagiaan itu, melainkan juga di mana dan bagaimana kita bisa meraihnya. Lihatlah, bahwa tidak ada satupun unsur yang disebutkan di atas merupakan kondisi-kondisi di luar diri kita. Mereka semua adalah sikap, pandangan, pilihan-pilihan yang dapat kita buat.

Kebahagiaan sejati ada di dalam diri kita sendiri. Kita bisa menciptakannya, bukan mencarinya. Kita bisa merasakannya. Kebahagiaan sejati tidak ada diluar sana. Kita tidak perlu mencari ke sana kemari. Kita mampu untuk menciptakannya.

Kita merasakan kelemahlembutan dengan bersikap lemah lembut. Merasakan kedamaian pikiran dengan berperilaku penuh damai. Merasakan konsentrasi dengan menggunakan batin dan kebahagiaan. Menemukan kesederhanaan dengan menyederhanakan pikiran, sikap, kepercayaan dan gaya hidup kita. Kita merasakan rahmat pengampunan dengan mengampuni kesalahan orang lain terhadap diri kita.

Kita menjadi ceria dengan memilih persepsi humor. Kita menjadi berani dengan menghadapi ketakutan kita yang terpendam dan menyerahkannya kepada Kekuatan Yang Lebih Tinggi. Kita mulai menemukan kepercayaan dengan membiarkan Kekuatan Yang Lebih Tinggi itu berkarya dalam hidup kita. Dan saat untuk melakukan semua itu adalah saat ini juga.
Konsep Baru Kebahagiaan
Kini mari kita memaknai kebahagiaan sebagai kesejahteraan kita yang paling tinggi. Mari kita memusatkan diri kita pada konsep baru kebahagiaan pada saat kita menghadapi tantangan-tantangan hidup sehari-hari. Yang pertama, berbahagialah. Biarkan kebahagiaan batin Anda yang alami memandu Anda melakukan pilihan. Lakukan aktivitas sehari-hari Anda dan atasi masalah apapun yang terjadi.

Yang kedua, berbahagialah. Raihlah kehidupan lahiriah apapun yang Anda kehendaki, namun ingatlah kehidupan lahiriah itu sendiri tidak akan menciptakan kebahagiaan Anda. Dan jika kehidupan lahiriah Anda tidak memuaskan, Anda akan tetap baik-baik saja. Biarkan kebahagaiaan sejati datang dari batin Anda dan mengambil tempat yang cocok di tengah-tengah kehidupan Anda.

Yang Ketiga, Berbahagialah. Berbagilah dengan orang lain. Apapun kondisi Anda saat ini, ada sesuatu yang bisa Anda bagikan kepada orang lain. Jangan berpikir hanya pada materi saja. Membantu orang lain akan mendatangkan setitik kebahagiaan bagi diri Anda. Pikirkan saja, apa yang Anda miliki saat ini, yang bisa Anda bagikan.



Berbahagialah dan nikmatilah perjalanan hidup Anda detik demi detik. Maka kebahagiaan sejati akan Anda rasakan muncul dari dalam batin Anda sendiri. Hidup ini penuh dengan warna. Dan tugas kita adalah menambahkan warna kehidupan kita, sehingga kita bisa mewarnai dunia ini. Dunia yang akan dipenuhi oleh warna cinta dan kasih sayang. Maka kehidupan kita yang hanya sekali ini, akan berarti bagi orang-orang yang kita cintai.

ARTIKEL TERKAIT :

1 komentar:

 

One Life, One Love, One World Copyright © 2012-2015 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates