0 Apakah Anda Yakin akan Bahagia?

Dalam tulisan terdahulu tentang Pemenuhan dan Penerimaan Diri, telah dijelaskan bahwa menerima dan mencintai diri sendiri secara tulus dan jujur akan membimbing kita pada perjalanan menuju Kebahagiaan Sejati. Dalam tulisan ini, akan dijelaskan bagaimana pengaruh Keyakinan yang kita miliki bisa mempercepat proses kita menuju Kebahagiaan Sejati.

Kebahagiaan datang dari cara kita memandang dunia ini, kepercayaan dan sikap dasariah kita terhadap kehidupan ini. Keyakinan adalah unsur utama dari pandangan kita terhadap dunia. Semua orang pasti memiliki keyakinan. Masalahnya adalah dimana kita meletakkan keyakinan kita ini.

Dengan Apa Anda Berbahagia?

Ada diantara kita yang meletakkan keyakinan tentang kebahagiaan pada karir, politik, hubungan atau pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Yang lain mungkin meletekkan keyakinannya pada intelektualitas yang dimiliki, tubuh kita atau kepribadian kita. Banyak diantara kita yang meletakkan keyakinannya pada makanan, obat-obatan, seks, uang atau alkohol. Ada juga yang meletakkan keyakinannya pada orang lain – keluarga, teman, kekasih, atau pemimpin politik atau pemimpin agama.

keyakinan menuju kebahagiaan

Namun, kadang-kadang yang menjadi masalah terbesar adalah keyakinan kita sendiri terhadap apa yang kita yakini. Kita ragu dengan keyakinan yang kita pegang. Lalu kita berpindah dari satu keyakinan ke keyakinan yang lain. Dan konsep kita akan kebahagiaanpun ikut  berubah-ubah sesuai dengan keyakinan yang kita pegang saat ini. Maka bisa dipastikan kebahagiaan sejati tidak akan pernah kita temukan.
Berpeganglah Pada Kekuatan Yang Lebih Tinggi
Penting bagi kita - terlepas dari dimana kita meletakkan keyakinan kita – untuk memandang satu Kekuatan Yang Lebih Tinggi yang akan membantu kita menemukan kebahagiaan sejati diri kita. Kekuatan Yang Lebih Tinggi dari sang pemilik alam semesta. Terserah Anda memanggilnya dengan nama apa. Yang jelas kita mengembangkan konsep tentang Kekuatan Yang Lebih Tinggi ini sebagai sesuatu yang positif, penuh cinta kasih, penuh dengan maaf, maha menerima dan lain-lainnya yang bisa membantu kita untuk mencapai kebahagiaan batin yang dalam.




Ketika kita mengalihkan keyakinan kita dari orang-orang dan keadaan lahiriah kita sendiri kepada spiritualitas kita dan hubungan kita dengan Kekuatan Yang Lebih Tinggi, kita menemukan semua unsur kebahagiaan sejati di dalam diri kita.

Barangkali ada banyak gambaran tentang Kekuatan Yang Lebih Tinggi itu. Namun yang penting disini adalah bahwa kita memandang Kekuatan ini sebagai Yang Penuh Cinta Kasih, Yang Penuh Pengampunan, Penuh Pengertian, Penuh Damai, Lembut dan Baik.

Kekuatan Yang Lebih Tinggi ini adalah daya-daya yang dapat menyembuhkan kita dan membantu kita tumbuh. Inilah kebijaksanaan dan keyakinan yang kita butuhkan untuk menuntun kita menjalani hidup kita. Hidup yang penuh dengan ketenangan batin, dan kebahagiaan sejati.

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

 

One Life, One Love, One World Copyright © 2012-2015 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates