1 Manfaat Tersenyum bagi Kita

Tersenyum adalah cara yang bagus untuk membuat diri Anda menarik sekaligus membantu tubuh Anda untuk berfungsi lebih baik. Tersenyum akan meningkatkan kesehatan Anda,daya tarik Anda dan menurunkan tingkat stres Anda. Tersenyum adalah salah satu cara yang menyenangkan agar kita mempunyai umur yang panjang.
10 manfaat tersenyum
Tersenyum!
image source: thespeakerpoint.com

Inilah beberapa fungsi dan kegunaan yang kita dapatkan dari sebuah senyuman.
  1. Tersenyum Membuat Kita lebih Menarik.
    Manusia secara alamiah tertarik pada orang-orang yang tersenyum. Ada faktor daya tarik dalam senyuman. Kita ingin tahu apa yang membuat seseorang tersenyum. Ketika Anda melihat orang yang tersenyum, apa yang timbul dipikiran Anda? Sesuatu yang baik. Orang-orang yang mengerutkan kening, cemberut dan meringis akan menjauhkan semua orang - tapi wajah dengan senyuman akan menarik orang lain untuk mendekat.

  2. Tersenyum akan mengubah suasana hati.
    Ketika Anda merasa sedih, cobalah untuk tersenyum. Ini sebuah kesempatan dan cara yang mudah untuk mengubah perasaan Anda menjadi lebih baik. Tersenyum bisa mengelabui tubuh dalam membantu Anda mengubah suasana hati Anda. 

  3. Tersenyum bisa membahagiakan orang lain.
    Ketika Anda tersenyum, Anda telah mengeluarkan kekuatan dalam senyuman ke seluruh ruangan dimana Anda berada. Hal ini mampu mengubah suasana hati orang lain, dan membuat segala sesuatunya lebih ceria. Orang yang tersenyum membawa keceriaan dalam senyumannya. 

  4. Tersenyum bissa Mengurangi  Stres.
    Ketika kita stres, hal ini akan terlihat di wajah kita. Tersenyum membantu kita agar tidak tampak raut-raut kelelahan di wajah. Ketika Anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Stres harus dikurangi dan Anda akan lebih mampu mengambil tindakan. 

  5. Tersenyum Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda.
    Tersenyum membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika Anda tersenyum, fungsi kekebalan akan meningkat karena Anda lebih rileks. Tersenyum bisa mencegah penyakit flu dan pilek. 

  6. Tersenyum Menurunkan Tekanan Darah Anda.
    Ketika Anda tersenyum, ada pengurangan pada tekanan darah Anda. Cobalah jika Anda memiliki alat  tekanan darah di rumah. Duduk selama beberapa menit, baca tekanan darah Anda.  Kemudian tersenyum selama satu menit dan baca kembali tekanan darah Anda sambil Anda tetap tersenyum. Apakah Anda melihat perbedaan? 

  7. Tersenyum Mengeluarkan Endorfin dan Serotonin.
    Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum melepaskan endorfin, pembunuh rasa sakit alami, dan serotonin. Zat-zat kimia tubuh ini membantu perasaan kita menjadi lebih baik. Tersenyum adalah obat alami. 




  8. Tersenyum Mengencangkan Kulit Wajah dan Membuat Anda Kelihatan Lebih Muda.
    Otot-otot yang kita gunakan untuk tersenyum membantu mengangkat otot-otot wajah sehingga lebih kencang dan membuat kita tampak lebih muda. Tidak usah melakukan operasi, cobalah tersenyum setiap hari,  Anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik. 

  9. Tersenyum Membuat Anda Tampak Sukses. Orang yang tersenyum tampil lebih percaya diri, lebih mungkin untuk dipromosikan, dan lebih mungkin untuk didekati. Tersenyumlah saat Anda melakukan pertemuan dan saat ada janji. Perhatikan orang-orang akan bereaksi berbeda terhadap Anda. 

  10. Tersenyum Membantu Anda Tetap Positif.
    Cobalah tersenyum.  Sekarang cobalah untuk memikirkan sesuatu yang negatif tanpa kehilangan senyum. Sulitkan? Ketika Anda tersenyum, senyuman itu mengirim sinyal ke tubuh Anda bahwa  “hidup Anda saat ini baik-baik saja. Jauhkan depresi, stres dan khawatir dengan tersenyum.


ARTIKEL TERKAIT :

1 komentar:

  1. This paragraph offers clear idea forr the new viewers of blogging,
    that really how to do running a blog.

    BalasHapus

 

One Life, One Love, One World Copyright © 2012-2015 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates