0 Menjadi Orang Tua dan tanggung jawabnya

Menjadi orangtua (PARENTS) adalah harapan dan keinginan sebagian besar dari kita. Tentu ada konsekuensi, tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul. Menjadi orang tua tentu juga harus mempersiapkan generasi penerus sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

parents, orangtua dan tanggung jawab, anak-anak, child


P for Perspective
Memberikan perspektif (point of view) tentang kehidupan terhadap keluarga dan anak-anaknya. Menjadi contoh bagaimana kebijaksanaan dan kearifan terjadi dalam lingkungan keluarga dan lingkungan sehari-hari.

A for Attitude
Kebiasaan yang positif, harapan yang baik dan ceria, berbuat bukan untuk kepentingan diri sendiri, menjadi model sikap dan perilaku bagi keluarga dan anak-anaknya.

R for Relationships
Hubungan yang baik antara suami dan istri akan menjadi sebuah model yang ideal bagi anak-anak. Bagaimana hubungan orangtua dan anak, kelak nanti menjadi contoh bagi anak-anak Anda. Memberikan contoh bagaimana rasa hormat yang tulus satu sama lain dipraktekkan dalam keluarga. Memberikan pengabdian cinta yang mendalam.

E for Energy
Menjadi orangtua merupakan tugas yang berat, yang membutuhkan energi sangat besar. Untuk diri sendiri, pasangan dan anak-anak. Tetapi di saat yang bersamaan juga harus menjadi sumber energi bagi pasangan dan terutama bagi anak-anaknya.

N for News
Menjadi sumber informasi bagi anak-anaknya mulai saat mereka mulai mengenal dunia ini sampai dewasa kelak. Juga menjadi lembaga sensor dan filter atas berbagai informasi dari dunia luar.

T for Testimony
Menjadi contoh dan tempat bertumbuhnya Integritas bagi keluarga dan anak-anak. Menjadi garam dan cahaya dalam kehidupan berkeluarga, sehingga anak-anak kelak akan dengan bangga menceritakan siapa orangtuanya.

S for Security
Menjadi sumber keamanan, kesejahteraan, jaminan keselamatan, perlindungan dan kenyamanan bagi keluarga dan anak-anak. Juga sebagai andalan dan menjadi figur bagi anak-anaknya.

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

 

One Life, One Love, One World Copyright © 2012-2015 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates