0 Anda Tidak Akan Pernah Kesepian

kesendirian dan kesepian
Kesendirian atau Kesepian
Bila Anda belajar untuk bahagia dengan hidup sendirian, Anda akan selalu dapat menemukan cara untuk bahagia
Marshall Sylver

Kita tidak akan pernah memerlukan peneguhan orang lain bila kita merasa puas hidup sendirian. Bila anda belajar menikmati hidup sendirian, bukan hanya menoleransinya, tetapi benar-benar menikmati pengalaman hidup sendirian, Anda tidak akan bisa kesepian.

Hilangkan Keinginan Obsesif Terhadap Orang Lain

Mengapa kita kadang merasa kesepian diantara begitu banyak teman kita? Karena kita punya keinginan obsesif terhadap mereka. Kita takut kehilangan mereka. Kita berpikir seharusnya mereka berbuat begini dan begitu yang sesuai dengan keinginan kita. Dan ketika hal itu tidak terjadi, kita merasa ditinggalkan. Kita merasa kesepian.

Bila Anda mengetahui bahwa Anda bisa mendapatkan sesuatu kapanpun Anda inginkan, keinginan-keinginan obsesif akan lenyap. Dan ketika kita belajar menikmati kesendirian, orang lain akan merasakan hilangnya tekanan dari diri kita untuk bertemu. Tetapi sebenarnya mereka malah ingin lebih sering bertemu, karena kita tidak memerlukan mereka, kita hanya menginginkan mereka. Menginginkan adalah memerlukan tanpa disertai syarat-syarat tertentu.
Siapakah Sahabat Terbaik Anda?
Salah satu cara terbaik untuk menikmati kesendirian adalah dengan mengubah kata-kata yang kita gunakan saat berbicara pada diri sendiri atau orang lain tentang kesendirian itu.


Mana yang terasa lebih baik bagi Anda: “Aku harus sendirian hari ini!”, atau “Aku harus menjalani hari ini berama diriku sendiri!”. Atau Anda memberitahukan seseorang bahwa Anda akan menjalani hari ini bersama sahabat terbaik Anda, dan ketika ditanya siapakah sahabat Anda itu, Anda menjawab dengan ceria: “Diri saya sendiri.”

Ingatkah Anda terakhir kali berpenampilan terbaik? Dalam rangka acara apa dan untuk siapa Anda melakukannya? Cobalah Anda mengulanginya lagi dan bercerminlah, lihatlah “Sahabat Anda”, dan katakanlah: “Tampan/ cantik sekali!
Bagaimana persaan Anda saat itu?

Anda akan dapat memahami bahwa bagaimana perasaan Anda tentang kesendirian merupakan cerminan langsung pada harga diri Anda sendiri. Jika Anda tidak benar-benar mencintai diri Anda sendiri, bagaimana gerangan Anda dapat mengharapkan orang lain untuk mencintainya?

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

 

One Life, One Love, One World Copyright © 2012-2015 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates